Chrome Curi Pengguna IE dan Firefox

Selasa, 02 Februari 2010

Google Chrome meraih peningkatan pangsa pasar browser di Januari 2010 ini. Sebagai imbasnya, Microsoft Internet Explorer dan kompetitor terbesarnya, Mozilla Firefox kecolongan.

Menurut data yang dipublikasikan NetApplications, sampai akhir Januari, Chrome yang baru-baru ini merebut posisi ketiga sebagai browser yang paling banyak dipakai pengguna internet dunia dari Apple Safari memiliki 5,2 persen pasar.

Pangsa pasar yang dimiliki Google Chrome naik 0,6 persen dibanding bulan sebelumnya.

Peningkatan tersebut, meski sedikit di bawah raihan mereka di Desember lalu, merupakan peningkatan kedua terbesar sejak Google meluncurkan browser itu pada September 2008. Adapun sejak Juli 2009, market share Chrome telah berlipat ganda.

Di sisi lain, IE turun 0,51 persen dan kini hanya memiliki pangsa pasar 62,2 persen. Rekor terendah browser Microsoft. Jika trennya tidak berubah, pangsa pasar IE akan berada di bawah 50 persen pada April 2011 mendatang.

Nasib serupa dialami Firefox yang mengalami penurunan persentase jumlah pengguna pada Januari lalu. Dengan demikian, sudah dua bulan berturut-turut Firefox mengalami penurunan. Akhir Januari 2010, Firefox mengalami penurunan 0,2 persen pangsa pasar menjadi 24,4 persen.

Menurut NetApplications, Firefox masih belum mampu menembus angka 25 persen sejak terakhir kali nyaris meraih pangsa pasar tersebut di November 2009. Sejak itu pertumbuhan Firefox malah menurun.

NetApplication sendiri mengukur penggunaan browser dengan mengumpulkan data dari komputer yang mengunjungi 40 juta situs yang ia monitor untuk klien mereka. Laporan lengkap NetApplication sendiri dapat Anda simak di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP