Menulis di Blog adalah bekerja untuk keabadian

Kamis, 15 Juli 2010

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”
— Pramoedya Ananta Toer.


Tulisan ini sebenarnya adalah karya sahabat saya Ayo ngeblok, tapi sangat menarik untuk saya tampilkan disini karena dapat memberi motivasi kepada saya dan kita semua untuk terus menulis di blog dengan lebih serius dan sungguh-sungguh.

Kutipan quotes dari Pramoedya Ananta Toer itu diatas sepertinya sangat tepat untuk ditujukan kepada aktivitas ngeBlog. Soalnya, sekali posting tulisan di blog, tulisan kita jadi “abadi” ada di Internet.


Abadi, karena setelah Google mengindex blog kita, Google menyimpannya dalam cache (tembolok). Saat blog kita non aktif pun, tulisan kita masih bisa diakses oleh pengguna Internet.

Ada kalanya kita kehilangan data tulisan dan komentar di Blog atau website tapi berkat adanya cache dari Google, tulisan dan komentar yang ada di situ bisa dikembalikan seperti sedia kala.

Ya, menulis blog itu menghasilkan sesuatu yang “abadi”, karena tulisan dan pemikiran kita tercatat di situs pencari. Benar-benar “abadi”, entah itu tulisan dan pemikiran yang positif, atau bahkan yang negatif. Curhatan atau celaan terhadap seseorang/satu pihak, akan

Jadi, mari kita mengabadikan ilmu dan pemikiran kita, yang positif-positif dan bermanfaat dalam bentuk postingan blog. Karena menulis blog adalah pekerjaan “keabadian”

Sudahkah kita ngeBlog yang bermanfaat hari ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP